Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

EMTK Tetapkan Harga Tender Offer Saham Same Di Rp150 Per Saham

Administrator - 15/01/2021 15:03

IQPlus, (15/01) - Perusahaan Media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah menetapkan harga penawaran tender wajib atau tender offer kepemilikan sahamnya pada PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) sebesar Rp150 per saham sebanyak 1,659 miliar saham setara dengan 28,12 persen.

"Harga itu merupakan harga tertinggi antara harga Pengambilalihan yang sudah dilakukan dan rata-rata dari harga tertinggi perdagangan harian di BEI selama 90 Hari Kalender terakhir sebelum pengumuman Pengambilalihan yang dilakukan oleh Perseroan. Nilai total Penawaran Tender Wajib sebanyak-banyaknya adalah senilai Rp248,8 miliar," tutur Titi Maria Corporate Secretary EMTK.

Untuk itu, EMTK menyiapkan dana sebesar Rp248,85 miliar untuk menampung jumlah saham SAME yang wajib tender offer. Selanjutnya bagi Pemegang saham yang ingin menjual Saham Perusahaan Sasaran miliknya dalam Penawaran Tender Wajib ini dapat dilakukan selama Masa Penawaran Tender Wajib, yaitu dimulai pada pukul 09.00 WIB tanggal 18 Januari 2021 dan berakhir pada pukul 15.00 WIB pada tanggal 16 Februari 2021.

Latar belakang pengambilalihan adalah Pengendali baru melakukan pengambilalihan perusahaan sasaran dengan tujuan untuk diversifikasi portofolio investasi, dan mengembangkan segmen bisnis kesehatan Pengendali Baru. Untuk itu, EMTK telah menunjuk Mandiri Sekuritas selaku perusahaan perdagangan efek yang melaksanakan tender offer ini.

Titi menambahkan "Setelah efektifnya Pengambilalihan, EMTK memiliki 4.241.000.000 Saham atau 71,88% dari seluruh Saham Perusahaan Sasaran dan karenanya menjadikan EMTK sebagai pemegang saham terbesar dan pengendali baru dalam Perusahaan Sasaran, yang memiliki kemampuan untuk menentukan pengelolaan dan/atau kebijaksanaan operasional," pungkasnya.

Filter