Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Masuk Daftar UMA, BEI Cermati Pergerakan Saham MARI, COCO Dan ARTO

Administrator - 23/02/2021 08:14

IQPlus, (23/02) - PT Bursa Efek Indonesia saat ini tengah mencermati adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) untuk saham PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO), PT Bank Jago Tbk. (ARTO), dan PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).

Berdasarkan pengumuman UMA yang ditandangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Pengawasan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, ketiga saham tersebut mengalami kenaikan harga di luar kebiasaan untuk saham ARTO dan MARI, sedangkan saham COCO mengalami penurunan harga saham.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal tanggal 15 Februari 2021 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait pencatatan saham COCO, sedangkan tanggal 8 Februari 2021 yang terkait laporan bulanan registrasi untuk saham ARTO, dan tanggal 16 Februari 2021 yang terkait laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham Perusahaan Terbuka untuk saham MARI.

"Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang- undangan di bidang Pasar Modal,"demikian tertulis dalam pengumuman tersebut, Senin (22/2).

Filter