APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Buana Finance (BBLD) Bantah Rumor Diakuisisi Investor Asal Singapura

Administrator - 26/01/2024 15:42

EmitenNews.com - Emiten jasa pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) bantah isu akan kedatangan investor baru asal Singapura yang akan mengakuisisi perusahaan di valuasi pasar sekitar Rp2,1 triliun.

Belum lama ini, beredar rumor dari pelaku pasar bahwa investor Singapura tersebut saat ini sudah masuk ke perusahaan secara bertahap dengan membeli saham BBLD di pasar reguler.

Masih menurut rumor dari pelaku pasar, kesepakatan antara pemegang saham lama BBLD dengan investor Singapura tersebut akan diteken dalam waktu dekat. 

Nantinya, akan ada perubahan pemegang saham pengendali di Buana Finance seiring masuknya investor anyar itu.

“Sampai saat ini, tidak terdapat aksi korporasi terkait dengan rencana akuisisi yang dilakukan oleh Investor dari Singapura dengan PT Buana Finance Tbk (Perseroan).” kata Corporate Secretary BBLD, Ahmad Khaetami, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (26/1).

Dia juga melanjutkan bahwa dalam melaksanakan setiap rencana transaksi atau aksi korporasi, Perseroan akan senantiasa memperhatikan dan memenuhi kewajiban-kewajiban yang perlu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk diantaranya ketentuan di bidang pasar modal.

Filter