APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

VTNY Catat Pendapatan Naik 22 Persen di Kuartal I, Ini Pemicunya

Administrator - 06/05/2024 13:48

EmitenNews.com - Setelah berhasil mencatat kinerja positif sepanjang tahun 2023, PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY), emiten teknologi yang menggabungkan layanan pendanaan pertumbuhan untuk UMKM dan manfaat bagi karyawan melalui VENTENY Employee Super App, kembali melaporkan peningkatan pendapatan pada kuartal I-2024 sebesar Rp 39,6 miliar atau meningkat sebesar 22% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan pada 26 April 2024 disebutkan selain peningkatan pendapatan, laba komprehensif tahun berjalan juga meningkat sebesar Rp 5,6 miliar atau naik 66% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendiri dan Group CEO VENTENY, Jun Waide menjelaskan bahwa layanan B2B Financial Service tetap menjadi penyumbang pendapatan terbesar, dengan jumlah Rp 25,1 miliar.

“Ini sejalan dengan fokus kami untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM di Indonesia,” kata dia, Senin (6/5/2024).

VENTENY telah menyediakan pendanaan produktif sebesar Rp 1,5 triliun sepanjang tahun 2023 untuk pelaku bisnis dan UMKM, yang juga berdampak positif pada laporan keuangan awal 2024.

Lie Kienata, Group CFO VENTENY, menambahkan bahwa teknologi yang mereka kembangkan untuk mendigitalisasi bisnis UMKM juga menjadi faktor penting dalam kinerja positif perseroan.

"Bisa dilihat dari peningkatan pendapatan penjualan pengembangan produk teknologi informasi sebesar Rp 7,6 miliar pada kuartal I-2024, meningkat 117% dari periode yang sama tahun sebelumnya." kata dia.

Saat ini, VENTENY telah memberikan pendanaan kepada lebih dari 9.600 UMKM di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 300.000 anggota eksklusif.

"VENTENY Employee Super App, sebagai super app pertama dan terbesar di Indonesia, menyediakan layanan eksklusif untuk peningkatan kesejahteraan karyawan. Layanan B2B2E VENTENY Employee Super App juga berkontribusi pada pendapatan sebesar Rp 6,9 miliar pada kuartal I-2024."  kata Damar Raditya, COO Group VENTENY.

Jun Waide lalu menambahkan bahwa capaian positif ini memperkuat optimisme perseroan terhadap pertumbuhan perusahaan secara konsisten.

"Kami yakin bahwa kesuksesan ini bukan hanya milik perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat yang mendapat manfaat dari layanan kami." ujarnya.

Dengan pencapaian pada laporan keuangan kuartal pertama tahun ini, VENTENY semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri dalam layanan pendanaan produktif dan pemberdayaan karyawan melalui VENTENY Employee Super App.

Jun Waide meyakini bahwa kesuksesan di kuartal I-2024 ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada VENTENY.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi keuangan inovatif dan berkelanjutan untuk mengatasi kesenjangan pendanaan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan di Indonesia," tambahnya.

Filter