APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SOCI Bakal Lakukan Penawaran Untuk Pembelian Kembali Global Bond US$140 Juta

Administrator - 04/12/2020 09:23

IQPlus, (4/12) - PT Soechi Lines Tbk (SOCI) melalui anak usahanya yakni Soechi Capital Pte. Ltd.("Soechi Capital"), telah memulai proses-proses penawaran untuk pembelian kembali obligasi berdenominasi dolar Amerika Serikat sebanyak-banyaknya US$140.000.000.

Corporate Secretary SOCI, Paula Marlina, surat utang tersebut memiliki tingkat bunga 8,375% per tahun jatuh tempo pada tahun 2023.

"Sehubungan dengan Rencana Transaksi, telah ditandatangani Dealer Manager Agreement antara Perseroan, Soechi Capital, entitas anak Perseroan, dan Standard Chartered Bank (Singapore) Limited,"kata Paula, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa, proses Penawaran Tender dan Permohonan Persetujuan akan berakhir pada tanggal 8 Desember 2020 (kecuali diperpanjang atau diselesaikan lebih awal).

"Rencana Transaksi yang mana merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban Perseroan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian, diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha Perseroan dan/atau entitas anak Perseroan dalam jangka panjang, baik dari segi kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha,"tegasnya.

Filter