Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Puri Global Gelontorkan Rp30,38 Miliar Untuk Tambah Landbank Di Batam

Administrator - 21/09/2020 09:41

IQPlus, (21/9) - Emiten properti, PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) telah menyuntik dana sebesar Rp30,38 miliar ke anak usahanya yakni PT Puri Karya Bersama (PKB). Penambahan modal ke anak usahanya tersebut telah direalisasikan pada tanggal 17 September 2020.

Direktur Utama PURI, Eko Saputro Wijaya, dana yang digunakan untuk menambah modal melalui skema penyertaan modal disetor kepada PKB ini berasal dari hasil Initial Public Offering (IPO).

"Namun demikian, penyetoran modal ini dilakukan PURI guna mempertahankan porsi kepemilikan sahamnya di PKB yakni sebesar 70% dari modal ditempatkan dan disetor penuh PKB," kata Eko.

Menurut Eko, Manajemen PURI mendukung penuh rencana pengembangan usaha yang dilakukan oleh anak usahanya. Pasalnya, dana hasil penyertaan modal tersebut, nantinya akan dipergunakana PKB untuk pembelian sebidang lahan SHBG seluas 20.460 meter persegi yang berlokasi di Batam, berdasarkan Akta Perjanjian Pengikatan Jual Beli No.22 tanggal 28 Mei 2020 )"PPJB 22/2020").

"Adanya pembelian lahan tersebut akan meningkatkan cadangan lahan (landbank) yang dapat digunakan untuk pengembangan usaha perseroan dan perusahhaan anak di masa mendatang," tegasnya. 

Filter