Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Pandemi Global Masih Akan Bayangi Bisnis Kabel Sumi Indo

Administrator - 21/09/2020 08:40

IQPlus, (21/9) - Produsen kabel, PT. Sumi Indo Kabel Tbk. (IKBI) mengaku bahwa Pandemi Global masih membayang bayangi semua industri diantaranya bisnis perusahaan.

Pada tahun fiskal 2020 mendatang, sumi Indo Kebel melihat bahwa pertumbuhan ekonomi dunia mulai melambat dikarenakan adanya pandemi global COVID-19. Tantangan pada lingkungan bisnis dalam negeri dan luar negeri menjadi lebih berat tantangannya daripada sebelumnya untuk Perseroan.

Permintaan untuk kabel listrik diperkirakan akan menurun pada paruh pertama tahun 2020, namun demikian diperkirakan permintaan akan mulai membaik pada paruh kedua tahun ketika pemerintah Indonesia dan negara-negara lain berhasil dalam mengatasi wabah COVID -19.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam kegiatan terkait SEQCDD, Perseroan mengharapkan pertumbuhan penjualan dalam bisnis infrastruktur domestik seperti sektor pengadaan listrik dan transportasi, dan berniat untuk tetap kompetitif dalam bisnis ekspor ke pasar ASEAN, Timur Tengah dan Jepang.

"Lini produksi baru kami untuk Kabel Tegangan Menengah, yang Produksi massalnya akan dimulai produksi masalnya pada tahun 2021, dan akan membantu memperkuat daya saing bisnis kami."terang Manajemen IKBI dalam materi paparan publiknya, Senin (21/9).

Pasalnya, ketidakpastian ini yang disebabkan karena penyebaran COVID-19 telah menghambat kemampuan Perseroan dalam memproyeksikan secara wajar pendapatannya di masa yang akan datang, "sehingga proyeksi untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Maret 2021 tidak dapat ditentukan."paparnya. 

Filter