APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Pan Brothers Bakal Terbitkan Global Bond Senilai US$350 Juta

Administrator - 04/12/2020 08:59

IQPlus, (4/12) - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) bakal melakukan aksi korporasi dengan penerbitan Global Notes maksimum senilai USD350 juta. Rencananya, surat utang tersebut akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST).

Untuk melancarkan aksi korporasi tersebut, kata Wakil Direktur PBRX, Anne Patricia Susanto, perusahaan bakal meminta persetujuan kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan tanggal 6 Januari 2021. Perseroan akan menerbitkan Global Notes tersebut selama satu tahun sejak mendapat persetujuan RUPSLB itu.

"Kami akan melihat pasar terlebih dahulu dalam penerbitan global bond tersebut. Sekarang yang kita ajukan adalah untuk kloter satu (Red - Utang Sindikasi USD138,5 juta). Tapi kita usahakan sudah dapat sebelum jatuh tempo Januari 2021,"trang Anne, pada paparan publik secara daring, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Anne menjelaskan bahwa dana hasil penerbitan surat utang akan dipergunakan untuk pembiayaan utang sindikasi sebesar USD138,5 juta yang akan jatuh tempo Januari 2021. Selain itu, hasil Global Notes akan digunakan untuk pembayaran Global Notes senilai USD171,08 juta.

"Sisanya untuk keperluan modal kerja Perseroan," imbuhnya.

Dia menjelaskan, Global Notes tersebut akan jatuh tempo dalam lima tahun sejak diterbitkan. Sehingga likuiditas perseroan terjaga dalam lima tahun mendatang. "Sehingga pertumbuhan pendapatan bisa ter-cover, lebih agil dan adaptif,"tegas Anne.

Filter