APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Mitrabara Adiperdana (MBAP) Siapkan Capex Rp 625,8 Miliar, Cek Alokasinya Yuk

Administrator - 26/05/2023 09:11

EmitenNews.com -Emiten pertambangan batu bara, PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) menyiapkan belanja modal sekitar USD 42 juta atau Rp 625,8 miliar (asumsi kurs Rp 14.900 per dolar AS) pada 2023. 

Direktur Mitrabara Adiperdana Syadaruddin mengatakan, pendanaan belanja modal tersebut sebagian besar dari kas perseroan. 

"Capex 2023 kita anggarkan USD 42 juta, pendanaannya sebagian besar dari kas perseroan," kata Syadaruddin dalam paparan publik, Rabu (24/5/2023).

Syadaruddin menyebutkan, alokasi belanja modal tersebut 90 persen lebih untuk yang berkaitan dengan rencana pengembangan anak perusahaan.

"Sebagai kami jelaskan bagian strategi perseroan 2023 dan ke depan adalah fokus anak perusahaan," kata dia.

Dalam menjalankan bisnisnya, Mitrabara Adiperdana pun tengah menyiapkan sejumlah strategi, sebagai berikut. Pertama, mempertahankan eksistensi perseroan di industri batu bara, serta fokus pada pengembangan bisnis baru.

Kedua, melakukan optimasi melalui upaya-upaya perbaikan yang berkelanjutan di setiap proses bisnis, dalam kaitannya dengan efisiensi. Ketiga, memastikan seluruh kewajiban pertambangan dapat terpenuhi.

Terakhir, mempersiapkan proses transformasi dan pengembangan organisasi yang unggul sesuai dengan perkembangan bisnis perseroan.

Filter