APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MDKA Keluarkan Rp24,93 Miliar Untuk Eksplorasi Desember 2020

Administrator - 12/01/2021 14:43

IQPlus, (12/01) - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) terus melanjutkan kegiatan eksplorasi di tiga daerah berbeda di Indonesia (Tujuh Bukit di Jawa Timur, Pulau Wetar di Maluku Barat Daya, dan Pani di Gorontalo) pada bulan desember 2020.

Menurut keterangan tertulis dari Corporate Secretary Adi Adriansyah menyampaikan bahwa pihaknya telah mengeluarkan dana sebesar Rp24,93 miliar untuk kegiatan eksplorasi yang dilakukan MDKA pada bulan desember 2020.

Pengerjaan Upper High Grade Zone (UHGZ) dari sumber daya tembaga dan emas Tujuh Bukit sedang dieksplorasi melalui kombinasi pengeboran permukaan dan bawah tanah. Fokus dari program pemboran saat ini adalah area Upper High Grade Zone (disebut sebagai Area Penambangan Awal - "IMA") yang berisi zona terbesar dari hasil pengeboran bermutu tinggi yang berdekatan untuk tembaga dan emas hingga saat ini, dan dalam kondisi baik diposisikan untuk pengeboran dari lokasi penurunan saat ini. Total pengeluaran untuk kegiatan eksplorasi yang terkait dengan Tujuh Bukit UHGZ pada bulan Desember adalah Rp22 miliar.

Program eksplorasi Pulau Wetar berfokus pada pemetaan dan pengambilan sampel serpihan batuan target EM regional dekat Lerokis, kompilasi pengujian baru, dan pengumpulan sampel petrologi dari Barumanu, integrasi data pemetaan regional, GIS dan pembaruan basis data. Total perkiraan biaya untuk Desember adalah Rp0,53 miliar.

Pengeboran berlian di proyek Pani tetap ditangguhkan, sementara peninjauan informasi historis dan hasil hingga saat ini dilakukan untuk pengoptimalan program. Tujuh belas lubang bor untuk 4.543,95 meter dari empat puluh lubang bor yang direncanakan untuk sekitar 10.500m telah selesai. Total pengeluaran untuk kegiatan eksplorasi properti Pani pada Desember 2020 sebesar Rp2,4 miliar.

Adi menambahkan "Semua pekerjaan diselesaikan melalui perjanjian kontrak antara Merdeka dan PT Merdeka Mining Servis",pungkasnya. 

Filter