Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Manajemen Telkom : IPO Mitratel Masih Dalam Tahap Konsolidasi Internal

Administrator - 21/09/2020 14:52

IQPlus, (21/9) - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom secara tidak langsung membenarkan rencana anak usahanya yakni PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) melantai di Bursa Indonesia (BEI) melalui mekanisme pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9), Telkom menyebutkan bahwa sebagai bagian dari pengelolaan portofolio perusahaan, TelkomGroup berupaya untuk melakukan optimalisasi bisnis dan aset yang dimiliki termasuk di dalamnya portofolio bisnis tower yang saat ini dikelola oleh anak perusahaan.

"TelkomGroup saat ini tengah melakukan konsolidasi internal dan mengkaji secara lebih detil terhadap wacana IPO Mitratel, sebagai upaya value creation dari bisnis tower bagi TelkomGroup."terang Manajemen Telkom.

Adapun rencana IPO Mitratel tersebut, Manajemen Telkom menegaskan kembali, saat ini masih dalam tahap konsolidasi internal dan kajian secara lebih detail, termasuk aspek waktu, untuk memastikan terciptanya value creation yang paling menguntungkan bagi perusahaan.

Filter