APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Katrol Penjualan, Trisula Textile (BELL) Maksimalkan Strategi Multi Channel

Administrator - 08/02/2023 13:47

EmitenNews.com - ??Langkah Trisula Textile Industries (BELL) memperkuat penjualan melalui platform digital telah menunjukkan hasil. Sepanjang 2022, penjualan ritel secara online tumbuh dua digit. Oleh karena itu, Trisula akan memanfaatkan strategi multi channel untuk mendongkrak penjualan 2023. 

Menyusul penguatan penjualan melalui platform digital itu, Trisula membidik peningkatan omset penjualan sekaligus perluasan jaringan. Di samping itu, juga tetap terus aktif menambah toko ritel offline. ”Perseroan perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa meraih pasar ekonomi digital terus meningkat pesat. Perseroan tengah gencar memperkuat penjualan online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline,” tutur Terry Aditya Zulfianda, Sekretaris Perusahaan Trisula Textile.

Trisula Textile telah memperkuat kanal digital dengan penjualan pada platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group mulai sejak 2021. Selain itu, juga memasarkan produk-produk di berbagai marketplace. Pertumbuhan pesat penjualan online telah menumbuhkan harapan untuk mendongkrak total pertumbuhan penjualan lebih tinggi tahun ini. 

Periode Januari-September 2022, perseroan mencatat penjualan Rp312,66 miliar. Melesat 6 persen dari edisi sama 2021 sejumlah Rp293,66 miliar. Penjualan domestik tercatat Rp302,50 miliar atau 96,75 persen dari total penjualan. Penjualan ekspor Rp10,17 miliar atau 3,25 persen dari total penjualan. 

Kontribusi penjualan domestik itu, meningkat dibanding periode sama tahun sebelumnya. Di mana, porsi penjualan domestik 94,76 persen dibanding penjualan ekspor 5,24 persen. Mengingat resesi dunia tengah berlangsung, tahun ini pasar domestik akan menjadi andalan penjualan perseroan.

Filter