APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Jadi Pengendali, DCI Indonesia (DCII) Caplok 50 Persen Lebih Saham PT Sarana Megahtama

Administrator - 25/05/2023 09:38

EmitenNews.com -PT DCI Indonesia Tbk (DCII) bakal mengambil alih saham PT Sarana Megahtama sebanyak 5.001 lembar saham baru yang akan dikeluarkan oleh Sarana. Jumlah ini setara dengan 50,005% saham dalam Sarana.

Gregorius Nicholas Suharsono, Sekretaris Perusahaan menjelaskan tujuan dari transaksi ini adalah untuk persiapan pengembangan kegiatan usaha perseroan sebagai penyedia layanan pusat data.

"Setelah pelaksanaan rencana transaksi ini maka perseroan akan menjadi pemegang saham pengendali baru pada PT Sarana Megahtama," ujar Suharsono dalam keterangannya, Rabu (24/5).

Rencana pengambilalihan saham ini dipastikan bukan merupakan transaksi material sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 17/POJK.04/2020 Tahun 2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

"Tidak ada dampak dari kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," ulasnya.

Adapun struktur pemegang saham setelah proses ambil alih berhasil dilakukan yaitu DCII memegang 5.001 lembar saham atau setara 50,005%. Kemudian PT Inti Indotek Informatika memegang 5.000 lembar saham atau setara 49,995%.

Filter