Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Eksplorasi PSAB Habiskan Biaya Us$439,335 Pada Desember 2020

Administrator - 13/01/2021 14:51

IQPlus, (13/01) - PT. J Resources Asia Pasifik Tbk. (PSAB) telah melakukan kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh anak-anak perusahaannya pada bulan Desember 2020.

Menurut keterangan tertulis dari Corporate Secretary PT. J Resources Asia Pasifik Tbk Edi Permadi menyampaikan bahwa " Kegiatan Eksplorasi dilakukan oleh PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), PT Sago Prima Pratama (SPP), PT Arafura Surya Alam (ASA) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan Total biaya yang dihabiskan adalah sebesar US$439,335".

Kegiatan eksplorasi yang dilakukan sbb :

1. PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM)

Eksplorasi dikerjakan di Blok Bakan Kabupaten Bolaang Mongondow dan Desa Tobayagan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. kegiatan eksplorasi masih dilakukan di area Jalina.Tapagale dan kegiatan eksplorasi yang dilakukan adalah melanjutkan kegiatan pengeboran inti dan pemetaan geologi.

Seperti yang dijelaskan pada laporan sebelumnya, kegiatan pengeboran inti di area ini bertujuan untuk menemukan sumber daya baru, sedangkan kegiatan pemetaan geologi bertujuan untuk mengetahui kondisi geologi, karakteristik alterasi dan mineralisasi, serta menentukan target eksplorasi untuk pengeboran inti di area tersebut. Biaya Eksplorasi yang dikerjakan ini menghabiskan biaya US$273,288.

2. PT Sago Prima Pratama (SPP)

Area SPP terbagi atas Bukit Seruyung sebagai prospek utama, Bukit Ada Isut, Dulun (Bukit Patak dan Bukit Menini), Bukit Harapan dan bukit Kapur. Saat ini area yang sudah dalam tahap produksi, yaitu Main Silica Cap, Northern Colluvium, Ada Raye dan Western Breccia. kegiatan eksplorasi yang dilakukan adalah melanjutkan pekerjaan review dan melakukan kegiatan pemetaan geologi di area Bukit Patak (Dulun). Biaya Eksplorasi yang dikerjakan ini menghabiskan biaya US$40,728.

3. PT Arafura Surya Alam (ASA)

Aktivitas eksplorasi ASA dilakukan di daerah Doup, Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. bulan ini adalah melakukan studi identifikasi karakteristik pyrite pada zona Benteng Structure dan studi geokimia tentang ARD (Acid Rock Drainage), serta melanjutkan kegiatan preparasi dan analisa PXRF dan QAQC, melakukan pengukuran dan analisa dengan alat point load test (PLT),serta pembuatan model 3D PLT dan pemetaan geologi detail di daerah prospek West Benteng. Biaya Eksplorasi yang dikerjakan ini menghabiskan biaya US$44,211.

4. PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM)

Kegiatan eksplorasi GSM dilakukan di Blok Pani, dimana lokasi kegiatan eksplorasi tersebut secara administrasi termasuk dalam wilayah Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dan di Blok Bolangitang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan eksplorasi yang dilakukan adalah melanjutkan pemetaan geologi terbatas, mendeskripsikan ulang pada contoh inti bor dari Prospek Kolokoa di area penyimpanan contoh inti bor Pani (coreshed). Sedangkan di Blok Bolangitang kegiatan yang dilakukan adalah melanjutkan kegiatan monitoring lokasi rencana tapak bor program pengeboran tahun 2020 serta pekerjaan studi pembaharuan model geologi dari hasil dari pemetaan geologi pada bulan sebelumnya guna menunjang rencana pengeboran tahun 2021. Biaya Eksplorasi yang dikerjakan ini menghabiskan biaya US$81,108.

Filter