APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Eksplorasi INDY Habiskan Biaya Rp10,5 Miliar Pada Desember 2020

Administrator - 13/01/2021 08:10

IQPlus, (13/01) - PT Indika Energy Tbk (INDY) menyampaikan pihaknya telah melakukan kegiatan eksplorasi pada bulan Desember 2020 yang masih beroperasi di wilayah kabupaten paser Kalimantan timur.

Menurut keterangan tertulis dari Corporate Secretary Perusahaan Adi Pramono menyampaikan bahwa Kegiatan pemboran dilakukan di 4 area berbeda yaitu area kegiatan eksplorasi di Samu Biu, Roto Selatan, Seluyus dan Uko. Dilaksanakan oleh kontraktor kegiatan eksplorasi PT.Kideco Jaya Agung (KIDECO), yaitu PT Mintec Abadi (Mintec), PT Sumagud Sapta Sinar (Sumagud), dan PT Inti Bangun Mulya (IBM).

Metode yang digunakan Pemboran lubang terbuka (open hole) dan pemboran inti (coring), dilengkapi dengan logging geofisika dan pengujian sample batubara serta batuan pengapitnya. Hasil eksplorasi ini menghasilkan 50 Lubang Coring : 262.85 m Open Hole :8,505.10 m Total Kedalaman:8,767.95 meter. Biaya Eksplorasi yang dikeluarkan sebesar Rp4.634.633.491.

Sementara itu kegiatan eksplorasi PT Multi Tambangjaya Utama di area Blok Swalang mea dikerjakan oleh kontraktor PT Greenland Resources, CV Sekawan Pratama, PT Mining One Indonesia dengan Operasional kegiatan eksplorasi infill drilling Swalang AB Support pekerjaan infill drilling Swalang AB serta Finalisasi data eksplorasi. Biaya Eksplorasi yang dikeluarkan sebesar Rp5.872.893.425.

Adi menambahkan "Kegiatan Eksplorasi berikutnya melanjutkan kegiatan infill drilling Geotech drilling dan geotech drilling, hydrogeology study, bulk sampling activity di blok swalang mea', tuturnya. 

Filter