APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Diagnos Laboratorium Gelar IPO Hari Ini, Terbitkan 250 Juta Lembar Saham Baru

Administrator - 15/01/2021 10:07

IQPlus, (15/01) - Pada hari ini PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk menyelenggarakan Paparan Publik sehubungan dengan rencana Penawaran Umum Perdana atau initial public offering (IPO) di Jakarta. Perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 250 Juta lembar saham baru Perseroan atau 20% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini, Perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Masa penawaran awal dilakukan pada 4 Januari 2021 hingga 8 januari 2021 dengan harga saham yang akan ditawarkan sebesar Rp 25 (dua puluh lima) Rupiah per lembar. Mengacu pada hasil proses book building, IPO Diagnos Laboratorium diharapkan dapat mengumpulkan dana sekitar Rp50 Miliar (lima puluh miliar rupiah).

Direktur Utama Diagnos Laboratorium, Ir. Mesha Rizal Sini mengatakan, IPO merupakan langkah strategis bagi Diagnos Laboratorium Utama dalam upaya untuk memperluas jejaring dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Sebagian besar dana IPO ini akan digunakan untuk pengembangan usaha. Rinciannya 42,6% untuk pembangunan laboratorium serta pembangunan cabang di Makassar, Surabaya, dan Medan. Ketiga ekspansi ini diharapkan selesai pada 2021. Perusahaan juga akan mengoptimalkan operasional di laboratorium yang sudah ada dan membeli kendaraan. Lalu, sebesar 57,4% dana IPO akan digunakan untuk modal kerja.

Saham Untuk Karyawan (ESA)

Corporate Secretary Diagnos Laboratorium, Fanfan Riksani mengatakan bersamaan dengan IPO ini, Diagnos Laboratorium juga mengadakan Program Alokasi Saham untuk karyawan (Employee Stock Allocation/ESA) dengan mengalokasikan sebanyak-banyak sebesar 1,000,000 lembar saham atau 0,08% dari jumlah yang disetor perusahaan sebesar Rp 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

"Program ESA" adalah upaya perusahaan untuk memberikan penghargaan kepada manajemen dan karyawan atas kontribusinya dalam membangun dan membesarkan Diagnos Laboratorium. Kami berkeyakinan kebijakan ini akan semakin meningkatkan rasa memiliki manajemen dan karyawan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan value perusahaan.

Kami berharap, kinerja positif Perseroan ini akan memberikan nilai tambah bagi investor dan stakeholders kami. Perseroan akan terus berupaya menjaga pertumbuhan bisnis yang sehat dan tetap mengacu pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Filter