Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Chandra Asri Dapat Fasilitas Pembiayaan Ekspor Rp 840 M

Administrator - 22/02/2021 14:32

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan petrokimia milik pengusaha Prayogo Pangestu, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mendapatkan fasiliats perdagangan terstruktur senilai US$ 60 juta (Rp 840 miliar, asumsi kurs Rp 14.000/US$) dari Bank DBS. Fasilitas ini diberikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekspor produk petrokimia dari Indonesia.

Fasilitas ini diberikan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan fleksibilitas untuk bisa ditingkatkan secara cepat pada saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

"... Kami senang dapat melanjutkan hubungan yang kuat dengan Bank DBS melalui fasilitas perdagangan terstruktur yang inovatif dan elegan, yang mendukung rencana strategis kami untuk pertumbuhan ekspor produk petrokimia," kata Erwin Ciputa, Presiden Direktur Chandra Asri dalam siaran persnya, Senin (22/2/2021).


Head of Institutional Banking Bank DBS Tan Su Shan juga mengatakan fasilitas ini diberikan untuk memberikan kemampuan bagi Chandra Asri untuk mencapai, skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif.

Kerja sama Chandra Asri dengan DBS ini bukan pertama kalinya sebab perusahaan telah menjadi nasabah di bank ini sejak 2005 dan menggunakan fasilitas dari perusahaan.

Baru-baru ini Chandra Asri menggandeng produsen mobil listrik terkemuka di dunia, BYD untuk mengoperasikan 53 unit forklift listrik.

Manajemen TPIA menyatakan, pembelian yang dimulai sejak tahun 2020 sekarang telah selesai sepenuhnya.

"Chandra Asri Petrochemical bermitra dengan BYD, produsen mobil listrik terkemuka di dunia, mengoperasikan 53 unit forklift listrik," tulis manajemen TPIA.

Filter