APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BEI Cermati Pola Transaksi Saham KOTA

Administrator - 27/10/2020 08:39

IQPlus, (27/10) - PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pergerakan saham PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) karena telah terjadi penurunan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Menurut keterangan Tertulis dari Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Lidia M. Panjaitan Senin mengatakan bahwa Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan di bidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 23 Oktober 2020 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (.Bursa.) terkait penjelasan atas volatilitas transaksi.

Namun demikian, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham KOTA tersebut, bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

"Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya," tuturnya.

Selain itu, investor juga diimbau untuk mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Filter