Indofood Dirikan 3 AnakUsaha Baru Di Bidang Pelayaran

FAC News

Anak Usaha Trinitan Metal Bakal Galang Dana Di Kanada Lewat IPO

Administrator - 21/09/2020 08:38

IQPlus, (21/9) - PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE) berencana mencatatkan akan usahanya yakni PT Hidrotech Metal Indonesia di bursa Kanada. Hal itu disampaikan Direktur Utama PURE, Petrus Tjandra dalam paparan publik insidentil yang digelar secara virtual, Jumat (18/9).

Alasan penggalangan dana anak usaha di lakukan di Bursa Kanada, menurut Petrus, karena Bursa Kanada dinilai dapat memperluas jangkauan investor yang paham akan industri tambang. "Di dunia, untuk tambang itu, Kanada dan Australia sangat paham (akan industri tambang). Tapi karena Australia terdampak (covid-19), maka kita pilih Kanada," ujarnya.

Pasalnya, anak usaha PURE ini bakal menggalang dana hingga miliaran dollar Amerika Serikat melalui penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Kanada nantinya. "Kelasnya nanti akan menjadi berukuran billion dollar AS, setelah mendapat pendanaan dari dalam negeri dan IPO di Kanada," terangnya.

Akan tetapi, rencana IPO anak usaha tersebut masih menunggu sertifikasi teknologi STAL (Step Temperature Acid Technology), yakni teknologi dalam pengolahan nikel dan kobalt berbasis hidrometalurgi. "Diharapkan akhir tahun ini seritifikasi STAL sudah keluar, dan begitu keluar, IPO Hydrotech Metal Indonesia mulai kami urus pada awal tahun 2021," tegasnya.

Filter