» Detail News

Kamis, 06 Desember 2018 - 15:41:51 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 15



Pemegang saham pengendali Pakuwon Jati jual 510 juta saham PWON


PT Pakuwon Arthaniaga mengurangi kepemilikan saham di PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (6/12), porsi kepemilikan Pakuwon Arthaniaga berkurang sebesar 510 juta saham.

Pakuwon Arthaniaga menjual saham ini di harga Rp 570 per saham. "Transaksi ini dilakukan pada 27 November 2018," ungkap Alexander Tedja, Direktur Pakuwon Arthaniaga dalam keterbukaan informasi hari ini




 Harga jual tersebut lebih murah daripada harga penutupan saham PWON pada 27 November di level Rp 605 per saham.

Menurut Direktur Keuangan Pakuwon Jati Minarto Basuki, langkah tersebut diambil untuk meningkatkan likuiditas dan jumlah saham yang beredar di publik (free float).

Minarto menyebut penjualan saham ini tidak ada kaitannya dengan rencana korporasi di kemudian hari. "Tidak ada langkah khusus dari kami terkait dengan saham yang beredar," kata dia ketika dihubungi oleh Kontan.co.id.

Selain itu penjualan saham ini juga tidak terkait dengan rencana BEI menambahkan variabel free float pada perhitungan di indeks. Menurut Minarto persentase free float emiten properti yang bermarkas di Surabaya ini sudah memenuhi perhitungan tersebut. Tujuan dari penambahan variabel ini adalah memperimbangkan ketersediaan saham (investable) pada indeks yang dijadikan acuan.

Pakuwon Arthaniaga merupakan pemegang saham mayoritas Pakuwon Jati ini. Dengan adanya transaksi penjualan saham ini maka kepemilikan Pakuwon Arthaniaga turun 1,06% menjadi 68,68% dari sebelumnya 69,74%. Sisanya adalah saham publik dengan kepemilikan kurang dari 5%

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

pwon




    Berita Terkait :

  • Penjualan Kondominium Naik, Laba Bersih PWON Tumbuh 25%
  • Berkat Diversifikasi, Pendapatan Pakuwon Jati Tumbuh 14%
  • Kinerja Semester l/2018 : PWON Catat Lonjakan Pendapatan 14,4%
  • Alasan analis labeli rekomendasi buy untuk saham Pakuwon Jati
  • Jadwal Pembagian Dividen Pakuwon Jati (PWON)