» Detail News

Kamis, 29 November 2018 - 11:37:28 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 115



Lippo Karawaci (LPKR) selesaikan transaksi First REIT


PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah mendivestasi asetnya dengan menyelesaikan penjualan Manajer First REIT dan penjualan sebagian unit First REIT. Lewat aksi ini, anak usaha Lippo tersebut memperoleh pendanaan sebesar Rp 2,2 triliun.

"Bersama dengan divestasi aset yang akan datang, LPKR akan memperoleh dana tunai bersih lebih dari Rp 6 triliun," kata Danang Kemayan Jati, Corporate Communications LPKR dalam penjelasan ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (28/11).


LPKR berharap hal ini bisa memperkuat posisi likuiditas LPKR untuk memenuhi semua kewajiban pembayaran utang termasuk obligasi senilai US$ 75 juta yang jatuh tempo pada Juni 2020. Obligasi LPKR yang berikutnya yang akan jatuh tempo adalah obligasi tahun 2022.

LPKR mengungkapkan, transaksi First REIT akan memberikan kesempatan bagi LPKR untuk lebih memperkuat posisi likuiditas serta memperoleh hasil dari bisnis yang telah dibangunnya. Ini juga akan membuka kesempatan bagi pembeli untuk memperoleh platform REIT kesehatan di Singapura.

Perusahaan ini juga tengah mempertimbangkan beberapa opsi untuk meningkatkan ekuitas di masa mendatang dengan mengembangkan beberapa lini bisnisnya di bidang properti, rumah sakit, mall, jaringan hotel, dan manajemen aset lewat REITs.

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

lpkr




    Berita Terkait :

  • Tanpa Meikarta, marketing sales Lippo Karawaci (LPKR) naik 2 kali lipat
  • Meikarta tak lagi dikonsolidasikan ke Lippo Karawaci (LPKR)
  • Semester I 2018, Pendapatan Lippo Karawaci Tembus Rp 5,56 Triliun
  • Meikarta Tersandung Kasus, Saham Lippo Kembali Rontok
  • Saham INKP, LPKR, TPIA, dan BMRI Anjlok Lebih dari 2%