APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Permintaan Saham IPO PT Fimperkasa Utama Oversubscribe 2100% Atau 21 Kali

Administrator - 09/04/2021 10:56

IQPlus, (9/4) - Penawaran umum saham perdana PT Fimperkasa Utama Tbk mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribe hingga 21 kali.

Direktur Utama PT Fimperkasa Utama Tbk, Mohamad Mulky Thalib, menyampaikan bahwa Perseroan telah melaksanakan proses penawaran umum saham perdana kepada public pada periode 1 hingga 6 April 2021 kemarin. Adapun Perseroan akan melantai di Bursa Saham pada hari Jumat, tanggal 9 April 2021 nanti dengan listing kode saham "FIMP" Mulky pun menambahkan bahwa FIMP dapat meraih oversubscribe permintaan hingga 21 kali porsi pooling di tengah pandemic ini tentunya diluar ekspektasi manajemen, dan tentunya hal ini menunjukkan bahwa minat dari pihak investor sangat tinggi untuk memperoleh saham FIMP.

PT Fimperkasa Utama Tbk yang bergerak pada industri jasa konstruksi ini menawarkan sebanyak 160 juta lembar saham baru Perseroan atau 40% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga saham perdana senilai Rp 125,-per lembar sahamnya.

Mulky juga mengatakan bahwa dana segar yang Perseroan peroleh dari hasil IPO tersebut sebagian besar digunakan untuk pembiayaan modal kerja dan pembelian alat berat. Hal ini dilakukan Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan FIMP dengan tujuan meraih perkiraan target pertumbuhan pendapatan Perseroan konsisten minimum sebesar 15% per tahun.

Keyakinan Perseroan akan laju pendapatan tersebut ditopang oleh Proyek yang telah diperoleh Perseroan maupun Project on the pipeline Perseroan tahun 2021 yang telah mencapai total sekitar 183,8 miliar Rupiah. Diantaranya Proyek Pembangunan PLTM Besai Kemu 2 x 3,5 MW, Proyek Pekerjaan pematangan Lahan (cut & fill), Pembangunan unit Rumah tinggal di Ciangsana Bogor dan Condet, Jakarta Timur. Bersamaan dengan penerbitan saham, perseroan juga menerbitkan waran seri I sebanyak 40.000.000 lembar.

Filter