APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Prodia (PRDA) Bagikan Dividen Rp155,6M, Setara 60 Persen Laba 2023

Administrator - 18/04/2024 14:14

EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) hari ini Kamis (18/4) sepakat untuk membagikan dividen sebesar Rp155,6 miliar atau 60% dari laba bersih 2023. Adapun laba bersih Perseroan mencapai Rp259 miliar sepanjang 2023.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty dalam paparan publik usai RUPST Kamis (18/4) mengungkapkan nilai dividen yang dibagikan tahun ini sama dengan sebelumnya yakni sebesar Rp165,97 per lembar saham.

Dewi menambahkan, perseroan konsistensi dalam pembagian dividen merupakan komitmen manajemen dan juga apresiasi atas kepercayaan yang diberikan para pemangku kepentingan terhadap kinerja Perseroan.

Dewi mengatakan bahwa pencapaian positif ini berkat konsistensi dalam ragam inovasi pengembangan tes laboratorium, peluncuran aplikasi U by Prodia oleh anak usaha Perseroan, serta ekspansi Prodia dengan penambahan jejaring outletnya.

Dijelaskan, untuk mendorong pertumbuhan pendapatan di tahun 2024, Prodia akan mengimplementasikan strategi bisnis dengan fokus pada pendekatan kepada pelanggan, pengoptimalan layanan Prodia Anywhere Services, ekspansi layanan klinik dan outlet, peningkatan transaksi digital melalui pengembangan aplikasi dan fitur-fitur U by Prodia, serta edukasi kesehatan pelanggan dan masyarakat, serta pengembangan bisnis berbasis ESG.

Filter