APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Eksplorasi Pt Timah Habiskan Biaya Rp12,50 Miliar Pada Desember 2020

Administrator - 15/01/2021 08:52

IQPlus, (15/01) - PT Timah Tbk (TINS) menyampaikan pihaknya telah mengeluarkan dana sekitar Rp12,50 miliar untuk kegiatan eksplorasi pada bulan Desember 2020.

Menurut keterangan tertulis dari Sekretaris Perusahaan, Muhammad Zulkarnaen menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi PT Timah berfokus pada komoditas timah dengan rincian biaya operasional sebesar Rp12,21 miliar dan biaya Investasi sebesar Rp288,62 juta.

"Kegiatan Eksplorasi Perseroan di laut pada bulan Desember 2020, berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka (L. Toboali, L Permis, L mentok dan L rebo) dan perairan Kundur ( lt Kundur Barat ) dengan menggunakan 4 unit Kapal Bor dengan total meter bor sebanyak 5.460 meter," Kata M. Zulkarnaen.

Kemudian untuk kegiatan Eksplorasi di darat pada bulan November 2020 meliputi Pemetaan, Geomagnet, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor dan pemboran timah (primer & sekunder) di pulau Bangka (Payung, Tempilang, Mentok, Penganak, Toboali, Petaling dan A. Kulur) dan Belitung (Mengkubang dan kacang Butor) dengan total meter bor sebanyak 1.752 meter.

"Rencana kegiatan Eksplorasi pada Bulan Januari 2021 adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya. Kegiatan pemboran prospeksi dan pemboran rinci dilaut direncanakan menggunakan 5 (Lima) Kapal Bor yang dialokasikan di perairan Bangka (L. Tempilang, L. Toboali, L. Mentok ) dan perairan Kundur, sedangkan di darat untuk pemboran timah (primer & sekunder) di pulau Bangka (Payung, Tempilang, Toboali, A.kulur,Petaling dan Mentok) dan Pulau Belitung (Mengkubang dan kacang Butor)," imbuh M. Zulkarnaen. 

Filter