APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA WASKITA KARYA RAIH PINJAMAN DARI WASKITA SANGIR ENERGI

Administrator - 28/03/2024 09:11

IQPlus, (28/3) - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) yaitu PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) meraih pinjaman dari PT Waskita Sangir Energi (WSE) pada tanggal pada tanggal 25 Maret 2024

Manajemen WSKT dalam keterangan tertulisnya Rabu (27/3) menuturkan bahwa WSE memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp5 miliar dengan bunga 9,58% berjangka waktu 365 hari sejak tanggal efektif kepada WKI berdasarkan Perjanjian Inter Company Transaction (ICT) nomor 01/ICT/WKI-WSE/2024.

Sebagai informasi, Transaksi yang dilakukan merupakan transaksi afiliasi karena WKI sebagai anak perusahaan WSKT dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% dan WSE merupakan anak perusahaan WKI dengan kepemilikan saham sebesar 94,7% sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020.

Dalam penuturannya Manajemen WSKT menambahkan Latar belakang dilakukan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pada WKI. Dengan adanya fasilitas pinjaman Inter Company Transaction dari WSE kepada WKI diharapkan dapat memaksimalkan kinerja usahanya dan diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan sebagai pemegang saham WKI.

Filter