» Detail News

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:13:58 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 20



Saham Sugih Energy (SUGI) disuspensi lagi, ini sebabnya


Bursa Efek Indonesia (BEI) mensuspensi kembali saham PT Sugih Energy Tbk (SUGI). SUGI disebut tidak memenuhi kewajiban perusahaan. Selain itu BEI juga menyebut ada ketidakpastian atas kelangsungan usaha dari SUGI. 

“Kami akan suspensi dulu hingga keterangan lebih lanjut,” kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI Vera Florida, Kamis (11/7).

Ini adalah suspensi SUGI kesekian kalinya. Pada 19 Maret 2019 lalu, saham emiten ini baru saja bisa diperdagangkan kembali setelah beberapa waktu disuspensi. Terakhir kali, saham SUGI disuspensi pada 18 Februari 2019 lalu. Saat itu SUGI tidak memenuhi kewajiban pembayaran annual listing fee berikut dengan pembayaran denda tersebut.

Bila ditelusuri pada keterbukaan informasi situs BEI, hingga saat ini SUGI belum menyampaikan laporan keuangan tahun 2018. Atas hal tersebut, SUGI dikenai sanksi oleh BEI dalam bentuk denda sebesar Rp 150 juta.

Satu-satunya laporan keuangan SUGI yang tercatat pada keterbukaan informasi adalah laporan keuangan semester III tahun 2018. Pada periode tersebut pendapatan SUGI tercatat sebesar US$ 826.000 atau meningkat 219% secara year on year (yoy).

Sedangkan peningkatan pendapatan itu tak disokong oleh pertumbuhan laba. Tercatat pada periode tersebut kerugian SUGI bertambah 55,5% dari US$ 863.000 menjadi US$ 1,34 juta.



 

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

sugi




    Berita Terkait :

  • BEI Suspensi Saham Sugih Energi (SUGI)
  • SUGI Tingkatkan Produksi Gas Blok Selat Panjang
  • SUGI Dapat Utangan US$ 41 Juta, Ini Gunanya
  • Sugih Energy (SUGI) Akan Tuntaskan Pelepasan Anak Usahanya Tahun Ini
  • Pendapatan SUGI Naik Signifikan di 2015