» Detail News

Selasa, 12 Juli 2016 - 11:11:53 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 727



TOWR Genjot Bisnis Menara Telekomunikasi


PT Sarana Menara Nusantara terus memantapkan usahanya di tanah air. Melalui anak usahanya, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten TOWR itu mengakuisisi tower milik XL Axiata beberapa waktu lalu. 

Tercatat, TOWR mengambilalih 2.500 tower dengan nilai transaksi Rp. 3,56 triliun.

Kebijakan pembelian tower tersebut tentu menjadi hal yang menarik. Mengingat, sebagian kalangan menilai bisnis pada tahun ini dinilai menurun. 

”Kami justru melihat tren investasi oleh para operator telekomunikasi, terus meningkat karena terbantu. Antara lain oleh investasi di infrastruktur secara berkelanjutan oleh pemerintah.” ujar Wakil Presiden Direktur PT Sarana Menara Nusantara Adam Gifari kepada KONTAN, Senin (11/7).

Ekpansi bisnis TOWR itu didukung oleh kinerja perusahaan yang terbilang moncer. Di sepanjang 2015, TOWR mencatatkan laba bersih sebesar Rp 2,96 triliun. 

Berdasarkan catatan KONTAN, nilai tersebut meningkat 168,97% dari laba bersih pada tahun sebelumnya.

Adam menilai, pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan dari pemerintah berdampak positif bagi perusahaan. Adam mengungkapkan, pembangunan infrastruktur memiliki dampak multiplier effect bagi industri telekomunikasi.

Karena itu, pihaknya akan terus mengembangkan bisnis infrastruktur telekomunikasi. Termasuk diantaranya bisnis utama TOWR adalah investasi dalam menara telekomunikasi. 

”Jadi sesudah transaksi menara XL Axiata kami akan meneruskan mencari kesempatan investasi lain,” kata Adam. 


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

towr




    Berita Terkait :

  • TOWR Tahan Laba untuk Melunasi Menara
  • Di 2015, Sarana Menara Catat Laba Rp 2,96 Triliun
  • Sarana Menara Incar Dana Rp4,18 Triliun dari Private Placement
  • Grup Djarum Beli Menara XL Rp 3,56 T
  • TOWR Bidik Ekspansi ke Indonesia Timur