» Detail News

Rabu, 15 Mei 2019 - 09:50:00 WIB

Posting by : DEA
Category    : Corporate News - Reads : 18



Sariguna Primatirta (CLEO) Investasi Rp 29,72 Miliar Untuk Pembelian Tanah


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) pada tanggal 13 Mei 2019 melakukan investasi pembelian tanah seluas 10.809 meter persegi di Kawasan Tritan Point Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Tanah tersebut terdiri dari delapan unit properti yang dibeli dari PT Millenium Mega Mulia.

Lukas Setio Wongso Wong, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Sariguna Primatirta Tbk dalam keterbukaan informasi BEI menjelaskan transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi. Hubungan CLEO dengan PT Millenium Mega Mulia berasal dari pengendali yang sama yakni PT Tancorp Global Sentosa.

"Harga jual beli yang disepakati adalah sebesar Rp 29,72 miliar dimana harga tersebut sudah termasuk PPN 10% dengan cara pembayaran enam tahap," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (15/5).

CLEO mulai membayar pada 20 Mei 2019 dan berikut seterusnya satu bulan kemudian hingga 20 Oktober 2019. Jumlah pembayaran adalah Rp 4,95 miliar selama enam kali setiap tanggal 20.

"Transaksi ini bertujuan untuk keperluan perluasan pabrik perusahaan yang diharapkan akan meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan pasar perusahaan di tahun mendatang," lanjutnya.

Dengan rencana tersebut, perusahaan berharap dapat memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemegang saham perusahaan ini.

Sumber : www.Kontan

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Aksi Jual Asing dan Pembagian Dividen Turut Menggerus Nilai Tukar Rupiah
  • Pendapatan Turun 11%, Laba Bersih Golden Agri-Resources Naik 55%
  • Emiten Emas Mengalap Berkah di tengah Perang Dagang
  • OJK: Revisi UU Pasar Modal Masih dalam Proses Brainstorming
  • Perang Dagang Makin Panas, Investor Paling Anti dengan Saham Perbankan, BCA Termasuk!