» Detail News

Kamis, 14 Maret 2019 - 15:15:52 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 11



Dipompa Rating Moody's, Saham Lippo Karawaci Melesat


Harga saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada perdagangan hari ini, Kamis (14/3/2019), melesat setelah perseroan mengumumkan upaya restrukturiasi keuangan dan penyegaran manajemen perusahaan.

Harga saham LPKR pada perdagangan sesi I naik 5,47% ke level Rp 270/saham. Volume perdagangan tercatat mencapai 176,3 juta saham senilai Rp 46,98 miliar. 
LPKR awal pekan ini mengumumkan langkah-langkah memperbaiki likuiditas dan balance sheet perseroan.


Induk usaha Grup Lippo di bisnis properti ini berencana menambah modal dengan menerbitkan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih dahulu atau rights issue senilai US$ 730 juta atau setara Rp 10,58 triliun

Selain itu, perseroan juga merombak seluruh jajaran direksi dan komisaris. John Riady, anak James Riady CEO Lippo Group, ditunjuk menjadi CEO Lippo Karawaci.

Moody's Investors Service juga mengeluarkan pernyataan terkait peringkat perusahan yang bertahan pada level B3.

Lembaga rating itu juga mempertahankan rating B3 untuk surat utang tanpa jaminan dari obligasi yang diterbitkan oleh Theta Capital Pte. Ltd, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Lippo Karawaci. Obligasi tersebut dijamin Lippo Karawaci dan beberapa anak perusahaannya.

Pada saat yang sama, Moody's mengubah prospek peringkat menjadi 'stabil' dari 'negatif'.

"Perubahan prospek peringkat Lippo Karawaci menjadi stabil dari negatif mencerminkan ekspektasi kami bahwa likuiditas pada level perusahaan induk akan meningkat," kata Jacintha Poh, Vice President dan Staf Senior Kredit Moody's.

Peningkatan likuiditas itu, katanya, mengikuti masalah haknya, sehinggaLippoKarawaci akan memiliki uang tunai yang cukup untuk mendanai kebutuhan kas operasi dan melunasi kewajiban utang selama 12-18 bulan ke depan.




Sumber : www.CNBC

  Tag :

lpck




    Berita Terkait :

  • KINERJA 2018 : Lippo Cikarang(LPCK) Raih Kenaikan Laba 488 Persen
  • Ini efek dekonsolidasi Meikarta pada kinerja Lippo Cikarang (LPCK)
  • Lippo Karawaci Raup Dana Segar Rp 6 Triliun - Divestasi Aset Perkuat Likuiditas
  • Meikarta Bikin Laba Lippo Cikarang Naik 556% Jadi Rp 2,87 T
  • Pendapatan Lippo Cikarang Tumbuh 37%