» Detail News

Kamis, 14 Maret 2019 - 08:51:42 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 134



Efek Sentimen Global, IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini bakal melanjutkan penguatan perdagangan setelah kemarin indeks ditutup menguat tipis 0,37% ke posisi 6.377,57 poin. Pergerakan indeks masih dipengaruhi oleh sentimen yang datang dari global.
Mega Capital Sekuritas menyebutkan pelemahan IHSG selama beberapa hari terakhir seiring dengan bursa Asia lainnya di tengah kekhawatiran global seputar pertumbuhan ekonomi dan isu perundingan perdagangan AS-China.

Baca:
Cermati Brexit, Damai Dagang AS-China, Sampai Harga Minyak

Meski demikian, Indosurya Bersinar Sekuritas menyebutkan hari ini investor menantikan rilis data perekonomian trade balance. Dalam kondisi tersebut, IHSG diperkirakan masih akan dapat terus mempertahankan level support yang ada sehingga peluang kenaikan lanjutan.

Pergerakan indeks saat ini sudah mulai terlihat jalurnya, koreksi yang terjadi tidak terlalu tajam dan tidak mengkhawatirkan, penurunan seperti ini jika berlangsung sampai pemilu pun masih termasuk koreksi sehat.
Untuk itu, Panin Sekuritas menilai ketepatan indikator Stochastic, kita mendapatkan bahwa IHSG telah berbalik arah dari oversold, maka rebound kemarin berpotensi berlanjut hari ini. Gerak indeks hari ini diperkirakan akan berada di kisaran support di 6.350 poin dan resisten di 6.450 poin.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

ihsg




    Berita Terkait :

  • IHSG Ada Sinyal Kuat Melanjutkan Pendakian
  • Asing Enggan Berhenti Jualan, IHSG Dekati Zona Merah
  • Asing Jualan, Sesi II IHSG Berpotensi Landing di Zona Hijau
  • Awal Sesi II, IHSG Naik 0,11%
  • IHSG Ditutup Melemah 0,20%