» Detail News

Rabu, 20 Februari 2019 - 09:40:02 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 233



Terungkap! Ini Bank yang akan Diakuisisi oleh BCA



Tabir misteri bank yang akan diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) perlahan mulai terbuka. Kali ini, nama Bank Royal Indonesia yang disebut-sebut sebagai jadi target akuisisi BCA.

Namun manajemen BCA masih enggan buka suara terkait hal tersebut. "Sementara manajemen sepakat belum sampaikan ke pers," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja, saat dihubungi CNBC Indonesia, Rabu (20/02/2017). 

Pernyataan tersebut sampaikan merespons pemberitaan Harian Kontan yang menyebutkan BCA akan mengakuisis Bank Royal Indonesia. Mengacu pada pernyataan dari Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana, yang menyebutkan nama Bank Royal Indonesia. 

Kemarin, Jahja sempat mengatakan rencana BCA untuk akuisisi bank belum teralisasi karena belum cocok dengan harganya.


"Belum lah [akuisisi bank]. Harga belum cocok, lihat isinya gimana, penyesuaian-penyesuaian harga lagi, jadi gitu," jelas Jahja di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Jahja menambahkan manajemen BCA akan mempublikasikan akuisisi tersebut bila sudah siap. "Bank BUKU I saya gak mau sebut nama deh. non tbk," ujarnya Jahja.

Jahja menambahkan BCA sedang dalam proses due deligence. Proses ini pun tidak cepat. harus dicek lagi dan diteliti agar tidak ada yang catat atau bermasalah.

"Kalau bank asing cepat karena mereka mau beli ijin karena mereka incar banking network antar bank. Kalau kita kan sudah banyak cabang, nasabah juga banyak, harus teliti," jelas Jahja.

Sebelumnya naman Bank Ganesha dan Bank Harga sempat disebut-sebut akan diakuisisi oleh BCA. Namun kabar tersebut gugur. 


Sumber : www.CNBC

  Tag :

bbca




    Berita Terkait :

  • Saham BBCA & HMSP Pendorong Utama IHSG Sesi I
  • Pekan Lalu Dibanting, Kini Investor Borong Saham Bank BCA
  • Net Sell Tembus Rp 1,1 T, Saham UNTR dan BBCA Dilepas Asing
  • Merger Rampung, BNI & BCA Jadi Pemegang Saham Bank BTPN
  • Kok Asing Jual Saham BCA Sampai Rp 300 M, Kenapa?