» Detail News

Selasa, 19 Februari 2019 - 10:19:45 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 111



Saham FREN & ISAT Masih Liar, Sejauh Mana Penguatannya?


Saham dua emiten telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) masih menguat pada awal perdagangan hari ini, Selasa (19/2/2019) kendati tidak sekencang perdagangan kemarin.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan pukul 09.53, saham FREN bergerak naik 5,37% di level 314/saham dengan nilai transaksi Rp 64,27 miliar dan volume 203,35 juta saham. Adapun saham EXCL naik 2,77% di level Rp 2.600/saham dengan nilai transaksi Rp 55,96 miliar dan volume perdagangan 21,54 juta saham.

Baca:
FREN & XL Merger? Rabu ini Smartfren Gelar Public Expose

Dalam sepekan terakhir, saham FREN sudah memberikan gain hingga 52%. Bahkan investor asing mencatatkan aksi beli bersih (ney buy) di saham FREN sudah mencapai Rp 514,97 miliar dalam sepekan terakhir.


Di sisi lain, untuk saham EXCL, sudah memberikan gain 26% juga dalam satu pekan ini, tapi investor asing justru mencatatkan net sell atau jual bersih  Rp 182 miliar.

Kemarin, kabar konsolidasi Smartfren Telecom dan XL Axiata Tak (EXCL) tampaknya dimainkan investor pasar modal sehingga harga saham dua emiten telekomunikasi ini tiba-tiba kompak menguat.

Kabar ini mulai diperkuat dengan informasi bahwa manajemen Smartfren akan mengagendakan Public Expose (PE) Insidentil pada Rabu 20 Februari mendatang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI)

Selain kabar merger ini, penguatan saham telekomunikasi juga ditopang oleh rencana Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang akan melonggarkan aturan terkait dengan transfer spektrum.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

fren,isat




    Berita Terkait :

  • FREN & XL Merger? Rabu ini Smartfren Gelar Public Expose
  • Sempat Anjlok, Saham FREN Dikerek Lagi Nih
  • Suspensi Dibuka, Saham FREN Langsung Amblas
  • Aturan transfer spektrum dilonggarkan, saham FREN dan ISAT naik
  • Masuk UMA, Saham FREN Bergerak Liar Lagi