» Detail News

Kamis, 31 Januari 2019 - 14:11:41 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 83



Humpuss Intermoda (HITS) memboyong satu unit kapal LPG tanker


PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) kembali menambah aset perusahaan berupa kapal Liquified Petroleum Gas (LPG) tanker.

Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (30/1) emiten pelayaran ini telah melakukan pembelian kapal lewat entitas anak usahanya PT Hutama Trans Kontinental.

Kapal yang berhasil diboyong adalah Motor Tanker (MT) Gas Sincerity senilai US$ 7,7 juta dari Soleil Trans Inc. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs Vessel Finder, kapal LPG Tanker ini adalah kapal berbendera Singapura berukuran 3818 gross ton (GT) yang dibuat pada tahun 2000.

Direktur Humpuss Intermoda Transportasi Taufik Agustono mengatakan transaksi pembelian kapal ini bukan merupakan transaksi afiliasi sesuai Undang-undang no.8 tahun 1995 tentang Pasar Modal (UUPM).

"Humpuss Trans Kontinental merupakan anak usaha PT Humpuss Transportasi Kimia. Humpuss Intermoda Transportasi menggenggam 99,9% saham Humpuss Transportasi Kimia, kata dia.

Asal tahu saja, pembelian kapal kali ini merupakan bagian dari revitalisasi aset yang dilakukan oleh emiten yang dimiliki oleh Tommy Soeharto ini. Pekan lalu, diketahui Humpuss Intermoda Transportasi telah melepas satu unit kapal milik Hutama Trans Kontinental.

Kapal yang diberi nama MT Griya Flores tersebut merupakan kapal jenis tanker pengangkut minyak dan bahan kimia

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

hits




    Berita Terkait :

  • Humpuss Intermoda (HITS) meraup Rp 7,8 miliar dari penjualan kapal
  • Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) jual satu unit kapal tanker
  • Humpuss Intermodal Siap Belanja Lima Kapal Baru
  • Laba Bersih Humpuss Melesat Tajam 151,76%
  • HITS Siapkan Humpus Kimia IPO Pada 2020 Juli