» Detail News

Selasa, 29 Januari 2019 - 09:43:38 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 126



Rencana IPO dua anak usaha Wijaya Karya (WIKA) di tahun ini bakal diminati investor


PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana membawa dua anak usaha, PT Wijaya Karya Realty serta PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat skema penawaran umum perdana saham (IPO) pada tahun 2019 ini. Analis menilai, rencana IPO dua anak usaha WIKA tersebut bakal menarik dan diminati banyak investor.

Direktur Keuangan WIKA Steve Kosasih mengatakan, rencana IPO Wijaya Karya Realty bakal dilaksanakan pada semester I 2019. Wijaya Karya Realty akan IPO dengan menggunakan buku periode Desember 2018. "Target dana yang diincar berkisar dari Rp 1,5 triliun-Rp hingga Rp 2 triliun," ujarnya di Jakarta, hari ini (28/1).

Selanjutnya, Steve menyebutkan bahwa pihaknya juga bakal membawa Wijaya Karya Industri dan Konstruksi IPO pada semester II 2019. Adapun dana yang diincar tidak jauh berbeda dengan Wijaya Karya Realty. “Kalau masing-masing antara Rp 1,5 - Rp 2,5 triliun, maka rata-rata sekitar Rp 4 trilun, - Rp 5 triliun," tambah dia.

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, rencana IPO dua anak usaha WIKA tersebut bakal menarik dan diminati banyak investor. "Keduanya merupakan anak usaha dari BUMN dan biasanya IPO BUMN atau anak usahanya lebih menarik bagi investor," ujarnya.


Sumber : www.KONTAN

  Tag :

wika




    Berita Terkait :

  • Saham Wijaya Karya (WIKA) masih layak beli, ini sebabnya
  • Laris Dibeli Asing, WIKA Bakal Rilis Perpetual Bond Lagi
  • Sah! WIKA Resmi Jadi Anak Usaha Perum Perumnas
  • Butuh Modal, Wijaya Karya Terbitkan Perpetual Bond Rp 1,4 T
  • Wijaya Karya (WIKA) Incar Laba Rp3 Triliun pada 2019