» Detail News

Selasa, 29 Januari 2019 - 09:14:03 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 96



WTON & PPRO Masuk Indeks IDX BUMN20


PT Wijaya Karya Beton Tbk. dan PT PP Properti Tbk. menjadi anggota baru indeks IDX BUMN20 untuk periode perdagangan Februari-Juli 2019.
 
Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan evaluasi mayor atas indeks IDX BUMN20 pada Januari 2019. Hal itu dilakukan guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham yang digunakan dalam penghitungan indeks.
 
Dari hasil evaluasi, dua emiten anak usaha BUMN tersebut masuk sebagai anggota baru IDX BUMN20. Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. keluar dari perhitungan untuk periode perdagangan yang sama.
 
Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan Frankie Wijoyo Prasetio menilai prospek indeks IDX BUMN20 masih sangat baik ke depannya. Bahkan, sejak diluncurkan pada Mei 2018, laju indeks tersebut mampu mengungguli indeks harga saham gabungan (IHSG).
 
Dia menyebut IDX BUMN20 telah naik 11,53% pada rentang 17 Mei 2018 sampai dengan penutupan perdagangan, Senin (28/1/2019). Adapun Indeks  Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat menguat 10,31% sepanjang periode yang sama.
 
“Hal ini berarti saham-saham BUMN mengalami apresiasi harga melebihi saham lain, outperform,” jelas Frankie kepada Bisnis, Senin (28/1).
 
Dia melanjutkan saham seperti SMGR, TINS, WIKA, PGAS, PTBA, dan BBRO menjadi penopang kenaikan IDX BUMN20. Artinya, sektor perbankan, tambang, dan konstruksi berhasil menopang laju indeks.
 
Sebagai top picks, Frankie menyukai sektor perbankan dan konstruksi BUMN. Saham-saham pilihan utama yakni BBNI, BMRI, WSBP, dan PTPP.
 
Terkait dengan anggota baru, dia memandang para penghuni baru memiliki prospek yang baik. Apalagi, WTON memiliki valuasi yang murah dan berpeluang untuk mencatatkan performa baik tahun ini.
 
Secara terpisah, Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan menilai WTON dan PPRO memiliki kinerja yang lebih baik. Menurutnya, dua emiten itu juga akan terdorong dari sentimen pembentukan holding BUMN.
 
Sebelumnya, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengungkapkan indeks IDX BUMN20 mengalami kenaikan signifikan. Secara umum, seluruh sektor mulai dari perbankan hingga infrastruktur dan konstruksi kembali menunjukkan hasil positif.
 
“Seluruh sektor [di IDX BUMN20] mengalami kenaikan signifikan,” ujarnya.

Sumber : www.BISNIS

  Tag :

ppro,wton




    Berita Terkait :

  • AKSI EMITEN 7 JANUARI: Emiten Kertas Siap Tancap Gas, WTON Raih Rp7,7 Triliun
  • Proyek kereta cepat bisa menopang kinerja Wijaya Karya Beton (WTON)
  • PP Properti Bangun Mal Baru di Bekasi - Kerek Jualan Grand Kamala Lagoon
  • Proyek LRT Disetop Sementara, WTON Masih Layak Koleksi
  • PP Properti Bukukan Penjualan Rp 2,7 Triliun