» Detail News

Rabu, 12 Desember 2018 - 09:47:11 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 180



PTPP Siapkan Investasi Rp1,27 Triliun


PT PP (Persero) Tbk. menyiapkan investasi Rp1,27 triliun di sektor infrastruktur dari total rencana belanja modal Rp8,73 triliun pada 2019.

Agus Purbianto, Direktur Keuangan dan Pengelolaan Kapital Manusia PP mengungkapkan PTPP menanggarkan belanja modal Rp8,73 triliun pada 2019. Jumlah tersebut naik dari proyeksi realisasi investasi 2018 yang mencapai Rp6,78 triliun.

Salah satu rencana investasi perseroan pada tahun depan yakni di bidang infrastruktur. Menurutnya, emiten berkode saham PTPP itu mengalokasikan Rp1,27 triliun di sektor tersebut dari total anggaran belanja modal 2019.

Agus menjelaskan bahwa rencana belanja modal tahun depan dihitung berdasarkan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5,3%. Dari situ, pertumbuhan industri diperkirakan mencapai 3 kali hingga 4 kali. “Itulah dasarnya serta kemampuan leverage kami,” paparnya.

Dia menambahkan perhitungan belanja modal tersebut mempertimbangkan leverage perseroan. Artinya, PTPP ingin memastikan tingkat leverage perseroan tetap terjaga.

Adapun, Agus menyebut komposisi sumber pendanaan akan berasal dari internal, surat utang, dan pinjaman perbankan. Menurutnya, komposisi hampir berimbang namun sindikasi perbankan memiliki porsi lebih besar.

 


Sumber : www.BISNIS

  Tag :

ptpp




    Berita Terkait :

  • PP Presisi (PPRE) Revisi Target 2018
  • PTPP Bidik Dana Rp1,5 Triliun dari Obligasi Tahun Depan
  • Oktober 2018, PTPP Kantongi Kontrak Baru Rp35,3 Triliun
  • AKSI EMITEN: Emiten Properti Lesu, PTPP Bidik Kenaikan Dua Digit
  • Pemerintah Genjot Infrastruktur, Laba PTPP Malah Anjlok 11,6%