» Detail News

Kamis, 06 Desember 2018 - 12:13:38 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 314



Siap-siap, Mandiri Punya Rencana Caplok Bank!


PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siap untuk mengalokasikan dananya untuk mengakuisisi sebuah bank. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ekspansi unorganik bank berkode saham BMRI ini dengan memperluas jaringan.

"Memang kalau di Indonesia ini dengan kondisi likuiditas yang saya katakan tadi, suka tidak suka, mau tidak mau, bank-bank yang tidak punya kekuatan di cabang, ATM, dan tidak punya kekuatan di digital, pasti akan sulit mempunyai dana yang murah," ujar Tiko yang merupakan sapaan akrab Kartika. 

Ia menyampaikan hal ini di sela acara Mandiri Market Outlook bertema "Indonesia's Market Potential and Global Economic Growth 2019" di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

alu apakah Bank Mandiri siap akuisisi bank-bank kecil tersebut?

"Dalam kondisi seperti ini juga kita lihat mungkin lama-lama bank-bank ini juga yang kurang bisa bersaing pasti akan melepas kepemilikannya."

"Kita lagi tunggu saja siapa tahu ada yang mau melepas. Tapi kalau kita ada kesempatan kita ingin. Karena kita punya accsess capital yang cukup besar sekitar Rp 30 triliun itu bisa kita alokasikan," tutur Kartika.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

bmri




    Berita Terkait :

  • Saham BMRI & BBRI Penekan Utama IHSG di Sesi I, MFMI Merosot 24,14%
  • IHSG Berpeluang Naik, Cermati 6 Emiten Ini
  • Target Harga Dikerek Naik, Saham BMRI Melesat Nyaris 6%
  • Simak rekomendasi teknikal saham ELSA, BMRI dan BSDE berikut ini
  • IHSG Akan Lanjutkan Reli, Ini Rekomendasi Saham Para Broker