» Detail News

Selasa, 04 Desember 2018 - 08:26:58 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 21



Waskita Karya Bakal Jual 18 Ruas Tol



 PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana untuk mendivestasi 18 ruas tol milik perusahaan.

"Kita mau divestasi semua, cuma bertahap mana. Mungkin kombinasi, tapi itu kan teknis," kata Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra di Gedung DPR, Senin (3/12/2018).

Salah satu ruas tol yang saat ini sedang dalam proses divestasi adalah Ruas Tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu (Becakayu). Dia mengatakaan saat ini proses tersebut masih berjalan dan sudah banyak investor yang berminat.

"Kan itu barang besar. Legalitasnya harus benar juga. Jadi kemarin teman-teman sudah presentasi di IMF, itu banyak yang minat. Mungkin masih menunggu stable, dan sebagainya, dan mungkin juga menunggu selesai proyeknya. Proyeknya kan belum tuntas 100%," jelasnya.


Selain itu, beberapa ruas tol lain yang akan dijual pada tahun depan antara lain, ruas tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan beberapa ruas lain yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.

"Jadi semua akan kita tawarkan ke umum. Tender, bukan ke Jasa Marga doang. Kalau Jasa Marga harganya bagus, legalnya masuk, ya sudah tidak apa-apa. Kalau kita sih tidak cenderung ke siapa-siapa. Pokoknya siapa yang masuk harganya," pungkasnya.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

wskt




    Berita Terkait :

  • Bulan Depan, Sindikasi 20 Bank Danai 3 Ruas Tol Milik Waskita
  • Saham Waskita (WSKT) tetap menarik dikoleksi kendati pencapaian kontrak baru rendah
  • Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh 53,77%
  • Januari-September 2018, Laba Bersih Waskita Karya (WSKT) Tumbuh 53,77%
  • Anak Usaha Waskita Karya Tambah Modal Rp 68,37 Miliar ke Waskita Bumi Wira