» Detail News

Kamis, 29 November 2018 - 11:44:56 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 200



PP Properti Bangun Mal Baru di Bekasi - Kerek Jualan Grand Kamala Lagoon


Di tengah lesunya bisnis properti, tidak membuat ekspansi bisnis PT PP Properti Tbk (PPRO) terhenti. Sebaliknya, perseroan terus agresif mengerjakan proyek properti baru dan termasuk mal di Bekasi. Perseroan sendiri menilai prospek bisnis mal masih menjanjikan sebab didukung oleh strategi bisnis yang jelas dan terukur.

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan bahwa perseroan memiliki mal Lagoon Avenue Bekasi untuk mendukung proyek mereka yakni kompleks apartemen Grand Kamala Lagoon. Perseroan akan membangun 30 menara apartemen di lahan seluas 28,5 hektare di sana, sedangkan saat ini baru terbangun 4 menara.

Kehadiran mal ini memiliki peran strategi untuk mendukung kebutuhan para penghuni di apartemen mereka nantinya. Oleh karena itu, meskipun sejak awal mengetahui bahwa pasokan mal di kawasan Bekasi Barat sudah cukup banyak, perseroan tetap membangun mal ini untuk memenuhi prinsip layanan pengembangan perseroan, yakni bring everything closer.”Tujuan kita terutama untuk memenuhi kebutuhan semua penghuni di sini, syukur kalau ada pelanggan dari luar yang juga datang. Jadi, kita tidak takut bersaing dengan mal lain karena pasar kita adalah penghuni dan kita punya konsep yang satu-satunya di Bekasi,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Mal tersebut baru dibuka tahun lalu. Indaryanto mengakui, tingkat okupansi dan kunjungannya masih terbatas, sebab pembangunan apartemen di kawasan tersebut pun masih panjang. Meskipun begitu, menurutnya sangat wajar bila pada 3-5 tahun pertama mal belum memberikan keuntungan kepada pengembangnya, sebab masih akan ada proses tarik ulur antara penyewa dengan pengembang.

Peningkatan kinerja akan terjadi seiring berjalannya waktu, selesainya pembangunan dan serah terima apartemen, dan strategi promosi yang tepat. Belum lama ini, perseroan melakukan topping off lebih cepat dari target proyek apartemen The Ayoma, Serpong Banten. Langkah ini dilakukan demi konsumen untuk memenuhi janji sesuai target realisasi pembangunan.

Yudha Bhakti Setiawan, Project Director The Ayoma Apartment PT PP Properti Tbk pernah bilang, topping off menjadi salah satu bukti pengembang mampu menunjukkan komitmennya dan tidak sebatas gencar dalam pemasaran tapi juga pembangunannya. Proyek The Ayoma Apartment berlokasi di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan yang mengusung konsep “A-Class Residence” telah membuktikan pembangunan The Ayoma Apartment berjalan secara cepat dan cermat.”Topping off Tower West The Ayoma Apartment lebih cepat satu bulan dari rencana sebelumnya yang ditargetkan akan dilakukan Desember 2018,” ujarnya.




Sumber : www.NERACA

  Tag :

ppro




    Berita Terkait :

  • PP Properti Bukukan Penjualan Rp 2,7 Triliun
  • PP Properti akan Terbitkan Surat Utang Rp 1,6 Triliun
  • PP Properti (PPRO) Bagi Dividen Rp88 Miliar
  • PP Properti (PPRO) Estimasikan Laba Bersih 2017 Meningkat 22%
  • PP Properti Siapkan Capex Rp 1,8 Triliun di 2018