» Detail News

Jumat, 23 November 2018 - 16:13:11 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 208



Eksklusif Dirut WIKA: Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Kebut Terus


PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menegaskan pengerjaan proyek kereta cepat yang menjadi bagian perseroan tidak dihentikan. Perseroan optimistis penyelesaian pengerjaan proyek sesuai dengan jadwal pada 2021.

Direktur Utama WIKA, Tumiyana, menegaskan perseroan belum mengerjakan apapun di km 11 hingga km 17 jalan tol Cikampek. "Di km 11-17 kami belum ada aktivitas proyek yang tinggi, jadi tidak bersinggungan dengan proyek tol layang Cikampek. Kami mengerjakan proyek di titik-titik lain dengan kecepatan tinggi," kata Tumiyana, saat di wawancara di CNBC Indonesia TV, Jumat(23/11/2018).

Sebelumnya, di kedua area tersebut sempat dipersoalkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menjadi penyebab kemacetan jalan tol Cikampek dan sempat terucap akan menghentikan sementara pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Tumiyana menolak berkomentar banyak terkait wacana penghentian sementara proyek tersebut. "Lahan sudah bebas 82,7% dan kami bisa bekerja secara keseluruhan dengan kecepatan pengerjaan tinggi untuk mengejar jadwal proyek," tambah Tumiyana.


Proyek kereta cepat ini dikerjakan dengan kecepatan yang tinggi, khususnya untuk terowongan dan pilar-pilar, jadi tidak bersinggungan dengan jalur tol yang ada. Pengerjaan proyek dengan cepat ini untuk mengejar tenggat waktu yang sudah ditetapkan pada 2021.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

wika




    Berita Terkait :

  • Kereta Cepat dan LRT Dimoratorium, Saham ADHI & WIKA Terbang
  • Wijaya Karya (WIKA) gelontorkan investasi Rp 180 miliar untuk motor listrik Gesits
  • WIKA Gedung Raup Laba Rp 288,74 Miliar
  • Wika Gedung bukukan kenaikan laba bersih 65% hingga kuartal ketiga 2018
  • Tak hanya garap konstruksi, ini rencana bisnis Wijaya Karya (WIKA)