» Detail News

Kamis, 20 September 2018 - 09:01:05 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 362



Empat Saham Ini Berpotensi Mengiringi Penguatan IHSG


Kami menilai empat saham ini memiliki peluang kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini, Kamis (20/9/2018), dengan mengacu pada pola pergerakan sahamnya secara teknikal. 

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD). 

Kami memilih PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) dan PT Astra International Tbk (ASII) karena harganya cenderung menguat berdasarkan indikator teknikal MACD. Ruang penguatannya juga masih ada, jika mengacu pada indikator teknikal stochastic slow. 


Kami juga masih memilih PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) karena harganya sudah mendekati area penopang kenaikan harga (support), sehingga potensi arah berbalik menguat cukup terbuka. 

Dari empat saham yang kami rekomendasikan sebelumnya, satu saham ditutup pada zona hijau, yaitu: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Adapun tiga saham lainnya tutup pada zona merah, yaitu PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Indika Energy Tbk (INDY), dan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA).

Penurunan terjadi menyusul turunnya harga komoditas minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan batu bara yang cenderung turun. 

Selanjutnya, investor perlu mencermati pergerakan harga saham pilihan di atas, karena dipastikan bergerak antara level penopang harga turunnya (support/S) level penghalang harga naiknya (resistance/R). 

Jika mendekati kedua area tersebut, akan cenderung memantul, tetapi jika menembus area (S/R) ada potensi harga berlanjut naik atau pun turun. 


Sumber : www.CNBC

  Tag :

asii,bmri,eraa,ihsg,scma




    Berita Terkait :

  • BURSA SAHAM 20 SEPTEMBER: IHSG Bertahan di Zona Hijau
  • BURSA SAHAM 19 SEPTEMBER: IHSG Ditutup Menguat 1,06%
  • BURSA SAHAM 19 SEPTEMBER: Awal Sesi II, IHSG Menguat 1,04%
  • Naik 0,99% di Tengah Perang Dagang, Ini Proyeksi IHSG Sesi II
  • Mari Simak, Ini Deretan Saham Murah yang Akan Bawa IHSG Naik