» Detail News

Jumat, 10 Agustus 2018 - 14:12:43 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 263



Sesi I IHSG Menguat, Sesi II Cenderung Bervariatif


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup sesi I siang Jumat (10/8/2018) ini dengan penguatan 28 poin atau naik 0,46% pada level 6.093. Pada sesi II, kami perkirakan IHSG masih bergerak variatif pada zona positif.

Dibuka dengan pelemahan 19 poin (+0,32%) di awal sesi perdagangan pada level 6.084, Menguatanya IHSG tersebut dipimpin sektor yang mempunyai bobot kapitalisasi yang menjadi penggerak IHSG antara lain sektor keuangan yang naik 0,85% dan konsumer yang naik 0,52%. 

Penguatan IHSG pada setengah sesi ini dipengaruhi oleh kondisi atas ekspektasi para pelaku pasar pada momentum pendaftaran capres-wapres yang berjalan kondusif dan aman.


Setelah Kenaikan pada awal perdagangan, IHSG cenderung bergerak mendatar namun masih pada zona positif. Adapun level tertinggi IHSG dicapai pada pukul 10:56 WIB pada level 6.107 (+0,7%).

Dikutip dari data RTI, nilai transaksi bursa sesi pertama hari ini mencapai Rp 3,2 triliun atau menurun dibandingkan perdagangan setengah sesi kemarin sebesar Rp 3,4 triliun. Adapun investor asing mencatatkan penjualan bersih (net sell) sebesar Rp 281,83 miliar di semua perdagangan.
 

Pada perdagangan setengah sesi ini pembeli (buyer) cenderung menguasai pasar. Akhirnya IHSG mengauat dan menutup sesi dengan grafik bentuk lilin putih pendek (short white candle) yang bersifat bullish meski lemah.

IHSG masih bergerak di atas garis rerata pergerakan harga (moving average) selama 5 hari (MA 5) artinya seminggu ini IHSG mempunyai kecenderungan menguat.




Sumber : www.CNBC

  Tag :

ihsg




    Berita Terkait :

  • Jokowi Tunjuk Ma'ruf Amin, IHSG Terbaik di Asia
  • BURSA SAHAM 10 AGUSTUS: Jelang Akhir Sesi I, IHSG Menguat 0,66%
  • Capres-Cawapres Daftar ke KPU, IHSG Dibuka Naik 0,32%
  • IHSG hari Ini Akan Disetir Berita Pemilu
  • BURSA SAHAM 10 AGUSTUS: Indeks Diprediksi Kembali ke Zona Hijau