» Detail News

Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:27:05 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 250



BEI Resmikan Galeri Investasi di Baturaja


Dalam rangka penetrasi dan memperdalam pengetahuan masyarakat tentang pasar modal, serta berinvestasi saham, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui kantor perwakilan Palembang pertama kali meresmikan galeri investasi BEI di luar kota Palembang. Berlokasi di kota Baturaja, kabupaten Ogan Komering Ulu, tepatnya di Universitas Baturaja (UNBARA), pada Selasa (7/8).

Dalam siaran persnya di Baturaja, kemarin, BEI mengungkapkan, peresmian galeri investasi BEI ini tercatat sebagai galeri investasi BEI ke-71 yang diresmikan di tahun 2018, menjadi galeri investasi BEI kampus ke-9 dan galeri investasi BEI ke-11 di wilayah provinsi Sumatera Selatan. Galeri investasi BEI Universitas Baturaja menjadi galeri investasi BEI kampus ke-360 yang telah diresmikan BEI. Di kota Palembang sendiri, sebagai ibukota provinsi Sumatera Selatan juga telah didirikan dua galeri investasi BEI di pasar tradisional, yaitu galeri investasi BEI Pasar Bukit Kecil dan galeri investasi BEI Pasar Kamboja.

Sampai dengan 29 Juni 2018, jumlah investor di di kabupaten Ogan Komering Ulu adalah sebesar 549 sub rekening efek (SRE) dan 499 single investor identification (SID). Sedangkan untuk skala provinsi Sumatera Selatan jumlah investor adalah sebesar 14.583 sub rekening efek (SRE) dan 12.216 single investor identification (SID).Kota Baturaja juga memiliki andil besar bagi salah satu perusahaan tercatat di BEI yang memiliki cadangan kapur terbesar sebagai bahan baku semen, yaitu PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang memiliki pabrik penghasil semen terbesarnya di kota ini.

Pabriknya sendiri beroperasi sejak tahun 1981 dengan kapasitas produksi saat ini mencapai 3.150.000 ton semen per tahun, sehingga SMBR mampu menghasilkan produksi total sebanyak 3.850.000 ton semen per tahun. Pabrik tersebut saat ini dioperasikan oleh 770 orang karyawan inti. Potensi daerah yang dimiliki oleh kota Baturaja, ibukota kabupaten Ogan Komering Ulu adalah letak geografisnya yang strategis berada di antara Kota Prabumulih dan Kota Muaraenim sebagai penghasil minyak dan gas, serta Batubara, lokasi PT Bukit Asam Tbk beroperasi.



Sumber : www.NERACA

  Tag :

bei




    Berita Terkait :

  • BEI Perpanjang Suspensi 8 Emiten
  • Saham TCPI Masuk Pengawasan BEI
  • BEI akan Delisting Paksa Empat Emiten
  • BEI: Emisi Obligasi dan Sukuk Capai Rp 72,92 T
  • BEI Usulkan Hapus Pajak Dividen Investor Ritel