» Detail News

Selasa, 10 Juli 2018 - 15:47:06 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 302



3 Perusahaan Ini Tunda IPO karena IHSG Belum Stabil


Belum stabilnya laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) membuat para pelaku usaha memilih untuk "wait and see". Tercatat, ada 3 perusahaan yang menunda melancarkan aksi korporasinya menjadi perusahaan go public. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Wika Realty Tbk, PT Jaya Bersama Indo Tbk, dan PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. 
"Dari semester I tahun ini memang digeser ke semester II. Jadi kita terus monitor perkembangan pasar," kata Managing Director Danareksa Sekuritas Boumediene Sihombing saat ditemui di Gedung BEI, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Boumediene belum bisa merinci kapan ketiga perusahaan mau go public. Dia hanya mengatakan saat ini ketiga perusahaan tersebut masih menunggu waktu yang tepat karena kondisi pasar belum stabil. 
"Dengan perkembangan akhir-akhir ini kita perlu mencermati secara intens, supaya nanti ketika masuk enggak ada risiko penundaan ulang," ujarnya. 
Nantinya, ketiga perusahaan itu akan memperbarui dasar valuasi untuk melakukan IPO. Sebab data valuasi yang mereka daftarkan ke Bursa Efek Indonesia adalah tahun buku keuangan Desember 2017.
"Kita belum diskusi apakah pakai audit yang mana tapi Kamis sepakat melihat kemungkinan di semester II," tandasnya. 

Sumber : www.KUMPARAN

  Tag :

ihsg,penawaran-umum-terbatas




    Berita Terkait :

  • Sesi II, IHSG Berpotensi Melemah karena Rupiah Tertekan
  • GarudaFood Pastikan Siap IPO, Target Dana Rp 2,8 T
  • IHSG Naik 1%, Investor Lepas Saham TELE, BBNI dan BMRI
  • 22 Saham Menguat, Jakarta Islamic Index Naik 0,75%
  • AKSI EMITEN 10 JULI: Grup Sinar Mas Pacu Kinerja SMAR & FREN, IKT Siap Lepas Sisa Saham