» Detail News

Selasa, 10 Juli 2018 - 10:44:38 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 369



GarudaFood Pastikan Siap IPO, Target Dana Rp 2,8 T


GarudaFood direncanakan akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dalam waktu dekat. Rencana IPO tersebut dilaksanakan melalui entitas perusahaan PT Suntory Garuda Beverages, yang telah melakukan pendaftaran ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sumber CNBC Indonesia menyampaikan GarudaFood telah memasukkan berkas BEI. Saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk perusahaan melakukan mini expose.  

Rencana IPO perusahaan sudah berkembang sejak tahun lalu. Perusahaan dikabarkan bisa menggaet dana sebesar US$ 200 juta dari aksi korporasi ini atau sekitar Rp 2,8 T. 


GarudaFood merupakan salah satu perusahaan food and beverages terbesar di Indonesia, berdiri sejak 31 Agustus 1990 yang berlokasi di Pati, Jawa Tengah oleh Darmo Putro. Perusahaan berada di bawah naungan Tudung Group yang juga membawahi lini bisnis agri dibidang pengolahan minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) dan kacang.

Tujuh tahun berdiri, perusahaan mulai mendirikan PT GarudaFood Jaya (GFJ) dan memproduksi biskuit merk Gery. Kemudian setahun setelahnya GarudaFood mengakuisisi PT Triteguh Manunggal Sejati (TRMS) yang memproduk jeli dengan merek Okky dan Keffy.

Selain itu, GarudaFood juga memiliki beberapa merk snack lainnya untuk keripik kentang, pisang dan singkong.

Sumber : www.CNBC

  Tag :

penawaran-umum-terbatas




    Berita Terkait :

  • Akan IPO pekan ini, Pollux Properties Indonesia bidik dana Rp 767 milia
  • NFC Indonesia Menetapkan Harga Pelaksanaan IPO Rp 1.850 per Saham
  • Bentoel Investama Berniat Gelar PUT III