» Detail News

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:21:30 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 390



BURSA SAHAM 4 JULI: Awal Sesi II, IHSG Menguat 0,20% k


Sejumlah analis memprediksi hari ini IHSG berupaya mengumpulkan tenaga untuk mendongkrak kinerjanya agar bisa tembus ke zona hijau.

Binaartha Sekuritas memperkirakan indeks saham masih berpeluang mengalami technical rebound dalam perdagangan hari ini, Rabu, (04/07).

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.591,919 hingga 5.549,900.

Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.714,137 hingga 5.794,336. Berdasarkan indikator, adapun MACD sudah berada di area negatif.

Sementara itu, indikator Stochastic dan RSI sudah berada di area oversold. Oleh sebab itu, katanya, kemungkinan terjadinya technical rebound pada indeks masih terbuka.

Sementara itu, Indosurya Sekuritas memprediksi indeks akan bergerak di level penguatan dengan kisaran 5.591 - 5.888.

Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG saat ini masih akan terlihat bergerak dalam kondisi konsolidasi wajar ditengah pergolakan harga komoditas dan fluktuasi nilai tukar rupiah, yang tentunya turut memberikan warna terhadap pergerakan IHSG.

Sedangkan, katanya, capital inflow masih terus diharapkan untuk dapat kembali ke Pasar Modal Indonesia untuk turut mendongkrak kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Hari ini IHSG berpotensi menanjak naik," demikian menurut risetnya. 

Sumber : www.BISNIS

  Tag :

ihsg




    Berita Terkait :

  • Ini 5 Saham Yang Bawa IHSG Tinggalkan 5.600
  • IHSG Terperosok ke Bawah Level 5.600
  • IHSG Berpeluang Menguat Tipis Hari Ini
  • IHSG Anjlok 1,62%, Ini 5 Saham Paling Aktif
  • IHSG minim Sentimen Untuk Rebound Hari Ini