» Detail News

Kamis, 28 Juni 2018 - 16:26:41 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 197



Bakrieland (ELTY) optimisitis RUPST kedua dilaksanakan awal Juli 2018


Gagal mencapai kuorum pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pertama, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) berharap rapat selanjutnya bisa dilakukan pada awal Juli 2018.

Seperti diketahui, hari ini (28/6), ELTY gagal menggelar RUPST, lantaran, jumlah saham atau investor yang mewakili rapat tidak memenuhi syarat minimum 50,1%. Selain persetujuan dan pengesahan laba rugi Bakrieland tahun 2017, agenda RUPST juga untuk mendapat persetujuan perpanjangan mandat  pengeluaran saham seri B dalam pertopel sehubungan pelaksanaan waran yang diterbitkan dalam rangka restrukturisasi obligasi global.
Sebelum ini, perseroan juga sempat dua kali gagal menggelar RUPS Luar Biasa (RUPSLB) terkait rencana reverse stock.

Corporate Secretary Yudi Rizard Hakim mengungkapkan, pihaknya diberikan waktu 10 hingga 20 hari ke depan untuk merancang kembali agenda RUPST Kedua. "Targetnya awal Juli, kami sudah bisa ngabarin, insyaAllah awal Juli," ungkapnya, Kamis (28/6).

Menurut Yudi, tidak ada strategi khusus yang akan dilakukan untuk mencapai kuorum di RUPST Kedua. Upaya yang dilakukan masih sama seperti sebelumnya, yakni mengingatkan investor satu persatu, jika tanggal RUPST kedua sudah ditetapkan.

"Lebih kepada jumlah investor, jadi harus di-approach satu per satu. Tapi, jumlah pemegang saham kami banyak mencapai 27.000," ujarnya.

Meskipun begitu, Yudi optimistis pada RUPST kedua rapat bakal mencapai kuorum minimal yakni 33,3%. Sedangkan pada rapat kali ini, batas minimum kuorum yang gagal dipenuhi adalah 50,1%. "Insyaallah bisa (kuorum) yang (RUPST) kedua. Strateginya, akan kami approach satu-satu," tuturnya.

Sebagai informasi, tahun ini ELTY juga pernah gagal menyelenggarakan RUPSLB hingga dua kali terkait reverse stock. RUPSLB pertama dijadwalkan pada 17 Januari 2018, namun gagal kuorum. RUPSLB Kedua dijadwalkan pada 15 Mei 2018, namun kembali gagal capai kuorum.

Selanjutnya, untuk jadwal RUPSLB ketiga, perseroan masih harus menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan. ELTY kerap gagal menggelar RUPSLB, lantaran investor banyak yang menolak rencana aksi korporasi tersebut yang diyakini hanya akan merugikan investor.


Sumber : www.KONTAN

  Tag :

elty




    Berita Terkait :

  • BEI: Pemegang Saham Tak Setuju, ELTY Tetap Bisa Reverse Stock
  • Bakrieland Alokasikan Belanja Modal Rp 1 Triliun
  • Utang Bakrieland Ditukar Menjadi Saham Anak JGLE
  • Akhir 2016, ELTY Masih Merugi Rp 547 Miliar
  • ELTY Berharap Restrukturisasi Utang Rampung Maret