» Detail News

Selasa, 15 Mei 2018 - 07:47:52 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Market News - Reads : 44



Kas Perusahaan Berlebih, Medco Buyback Saham 2%


PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan sebanyak 354,57 juta saham atau 2% dari total saham  yang dimiliki perseroan saat ini.

Buyback saham tersebut diperkirakan sebanyak-banyaknya senilai Rp 68 miliar. Dimana nilai tersebut termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara dan biaya lain sehububungan dengan transaksi tersebut.

Rencana buyback saham tersebut juga telah disetujui oleh para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.


MEDC akan menggunakan buyback saham tersebut untuk tujuan program kepemilikan saham bagi karyawan dan manajemen perseroan.

"Tahun 2017 yang lalu merupakan tahun yang sukses bagi perusahaan. Dengan persetujuan RUPSLB hari ini, kami yakin untuk terus meningkatkan kinerja kami dan terus memenuhi komitmen kami kepada para pemaku kepentingan," ujar Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MEDC dalam keterangan rilisnya, Senin (14/5/2018).

Pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut diperkirakan mampu memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi perseroan dalam mengelola modal. Selain itu, buyback saham tersebut juga akan memfasilitasi pengembalian kelebihan kas dan dana bagi pemegang saham dengan cara yang efektif dan efisien.

Pembelian kembali saham akan berlangsung paling lambat pada tanggal 14 November 2019 mendatang, dan menunjuk PT BNI Sekuritas sebagai penjamin emisi efek dalam aksi ini.

Dalam dua bulan terakhir harga saham Medco memang anjlok dalam. Pada 28 Februari 2018, harga saham mencapai Rp 1.575 per saham dan pada 14 Mei 2018 harga saham Rp 1.210 per saham. Artinya harga sahamnya sudah turun 23,18%.


Sumber : www.cnbcindonesia.com

  Tag :

medc




    Berita Terkait :

  • Medco Siapkan Global Bond Baru US$ 400 Juta
  • MEDC Rilis Obligasi Rp 1,3 Triliun
  • MEDC Meraih Pinjaman US$ 230 Juta
  • Ini Emiten yang Akan Terkena Dampak Aturan Minerba
  • MEDC Terbitkan Obligasi Rp 274 Miliar