» Detail News

Jumat, 12 Januari 2018 - 08:48:37 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Market News - Reads : 146



SSIA Akan Dapat Sisa Pembayaran Divestasi Cipali Rp 2 Triliun


Kas PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) kuartal pertama tahun ini bakal menebal. Pasalnya, ada dana lebih dari Rp 2 triliun yang bakal masuk ke kantong perusahaan.

KONTAN memperoleh informasi, sisa pembayaran atas divestasi hak kepemilikan dalam PT Lintas Marga Sedaya (LMS bakal dilakukan pekan depan. "Sisa 85% yang akan dibayar," ujar Erlin Budiman, Head of Investor Relation SSIA saat dikonfirmasi, belum lama ini.

Sedikit menengok ke belakang, divestasi atas hak kepemilikan pengelola tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang dilakukan tahun lalu itu bernilai Rp 2,56 triliun. PT Astratel Nusantara menjadi pihak pembeli.

Erlin bilang, 15% pembayaran atau setara sekitar Rp 384 miliar sudah diterima pada Mei 2017. Sisa 85% atau setara Rp 2,18 triliun baru akan dilakukan pekan depan. Namun, dia belum bersedia membeberkan tepatnya pembayaran bakal diterima.

Meski pembayaran baru masuk pekan depan, namun laporan keuangan SSIA kuartal I nanti sepertinya tidak akan berubah signifikan. Sebab, transaksi pengalihan kepemilikan sudah lebih dulu dilakukan pada kuartal II-2017. Sehingga, gain dari penjualannya juga sudah dicatat dalam pembukuan periode tersebut.

"Jadi, kuartal I-2018 nanti yang terlihat berubah hanya di posisi kas saja. Untuk posisi laba rugi seharusnya sudah tidak ada perubahan," jelas Erlin.


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

ssia




    Berita Terkait :

  • SSIA Siapkan Rp 4 Triliun Kembangkan Subang
  • SSIA Bidik Penjualan Lahan Senilai Rp 400 Miliar
  • SSIA Fokus Ekspansi di Kawasan Industri Subang
  • BEI Catat Obligasi SSIA Rp 900 Miliar
  • SSIA Menerbitkan Obligasi Rp 900 Miliar