» Detail News

Selasa, 17 Oktober 2017 - 07:08:41 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Market News - Reads : 658



Waskita Beton Bukukan Laba Bersih Rp 825 miliar


PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyatakan telah mencetak pendapatan usaha Rp 5,01 triliun sampai dengan kuartal III-2017. Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini membukukan laba bersih Rp 825 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

WSBP optimistis bisa membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 7,9 triliun sepanjang tahun ini. Sedangkan untuk laba bersih ditargetkan sebesar Rp 1,21 triliun. "Tahun 2018, kami targetkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 20%-25%," terang Jarot Subana, Direktur Utama WSBP kepada KONTAN, Minggu (15/10).


Dari sisi aliran kas, akan ada peningkatan dengan dibayarkannya proyek turnkey Becakayu, yang sebagian akan dibayarkan di bulan November atau Desember tahun ini. "Selain itu, pada kuartal I tahun 2018, WSBP juga akan menerima pembayaran dari pelanggan sekitar Rp 2,1 triliun," imbuhnya.

Dalam hal pendanaan, tahun ini WSBP telah mendapatkan pinjaman dari sejumlah bank sebesar Rp 2,5 triliun. Saat ini tingkat debt to equity ratio (DER) sebesar 0,64 kali.

Dalam hal penguatan cashflow, WSBP melakukan percepatan koleksi piutang dalam sejumlah pekerjaan. "Salah satunya dengan adanya perubahan skema pembayaran dari turnkey menjadi non turnkey di beberapa proyek yang sebagian digunakan untuk pelaksanaan program buyback," ujarnya.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

wsbp




    Berita Terkait :

  • Waskita Beton sudah Gunakan Capex Rp 912 miliar
  • WSBP: Buyback Tidak Akan Ganggu Ekspansi
  • WSBP Kantongi Fasilitas Kredit dari Dua Bank
  • WSBP Anggarkan Capex Rp 1,9 Triliun untuk Ekspansi
  • WSBP Bangun Dua Pabrik di Kuartal II-2017